Gereja Kristen Jawa Mijen Semarang

Terkait penyebaran virus Corona atau COVID-19, maka Ibadah yang diadakan dan dilaksanakan melalui ibadah ONLINE digunakan sebagai Ibadah Keluarga.... Majelis Gereja Kristen Jawa Mijen..... Selamat beribadah ..... Tuhan Yesus memberkati.

HIMBAUAN MAJELIS GEREJA KRISTEN JAWA MIJEN




Syalom Bapak ibu saudara dan anak – anak yang terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus,

Sejalan dengan himbauan Pemerintah, Kapolri, PGI dan Sinode GKJ, masukan jemaat, perkembangan  situasi berkenaan dengan Pandemi Virus Covid-19 dan sebagai bentuk tangung jawab tehadap sesama dalam memutuskan mata rantai  penyebaran Covid-19,Hasil Rapat Majelis dalam rapat Minggu, 22  Maret 2020  menyerukan  :

1. Ibadah pada hari minggu, 29 Maret 2020  di Induk Pagi & sore, Pepanthan Ngesrep & Pepanthan Gempol, kegiatan sekolah minggu baik anak maupun remaja digantikan dengan ibadah di rumah masing-masing.

2. Penjadwalan pengkotbah dibatalkan dan akan diatur ulang diwaktu yang akan datang
3. Khotbah Minggu akan di share melalui media elektronik via ibadah online YouTube. Link  khotbah online akan diberikan lewat WA

4. Untuk persembahan jemaat dapat  dikelola dulu dimasukkan kedalam amplop untuk dibawa ke gereja pada saat ibadah di gereja sudah didakan kembali dan dimasukkan ke kotak khusus yang sudah disediakan

5. Warta gereja akan di share melalui media elektronik

6. Semua kegiatan gereja yang bersifat pengumpulan massa:Pemahaman Akitab, koor, persekutuan blok, maupun komisi, dan pertemuan-pertemuan lain ditunda pelaksanaannya atau melalui media elektronik

7. Dalam setiap aktivitas dimohon selalu menjaga kebersihan dan kesehatan

8. Mendorong jemaat untuk tidak menyebarkan berita yang belum dapat dikonfirmasi kebenarannya terkait COVID -19 dan juga meminta dengan sukarela mengisolasi diri (tidak bepergian ke tempat keramaian)

9. Tidak panik atau memberikan reaksi berlebihan, senantiasa berdoa, serta melakukan tugas dan kewajiban sebaik – baiknya. .
Hal ini diambil untuk memelihara kehidupan diri dan menahan penyebaran COVID-19 serta mengutamakan kesehatan dan keselamatan diri.

Mari kita bersatu dalam doa dan memohonkan rahmat Tuhan bagi bangsa kita, bagi Paramedis  yang menolong orang-orang sakit, bagi saudara yang terpapar infeksi dan bagi keluarganya, dan bagi pemerintah serta lembaga terkait.

TUHAN YESUS KRISTUS Memberkati
Amin

Semarang, 22 Maret 2020




Majelis GKJ Mijen Semarang